S1 Fisioterapi UMM

Yoyoyoo balik lagi sama akuu, kali ini aku akan bahas tentang jurusan aku, S1 Fisioterapi UMM. UMM adalah one and only perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan S1 untuk Fisioterapi di Jawa Timur yang disiapkan untuk mencetak Sarjana Fisioterapi yang mampu memberikan layanan untuk individu atau kelompok dengan mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan manusia.

Jurusan ini belajarnya sama kayak kedokteran lo, tapi beda jalan. Prospek kerja untuk jurusan ini sangat banyak karena Fisioterapi di Indonesia sendiri masih terbilang baru.

S1 Fisioterapi UMM itu satu-satunya jurusan dari FIKES yang tempat kuliahnya di RS UMM.

 

Tempat Fisioterapi di Bali

Program Studi Fisioterapi diselesaikan selama 8 semester atau 4 tahun dengan gelar Sarjana Fisioterapi (S.Ft) dan dilanjutkan dengan pendidikan Profesi dengan gelar Fisioterapis (Physio). Lulusannya memiliki peluang kerja yang sangat luas dan tidak terbatas di rumah sakit saja, namun dapat dikembangkan hingga Praktek Mandiri, Home care, klub-klub olah raga, Fitness center, lembaga-lembaga khusus bidang olah raga serta cabang-cabangnya (KONI, PSSI dll).

Keunggulan dari jurusan ini adalah prospek kedepan yang sangat menjanjikan karena dapat bekerja tidak hanya di rumah sakit pemerintah maupun swasta tetapi juga di fasilitas lainnya atau dapat membuka klinik fisioterapi sendiri setelah mendapatkan Surat Tanda Registrasi maupun Surat Izin Praktek. Selain itu sumber daya tenaga kesehatan keahlian fisioterapi masih sangat kurang dibandingkan dengan tenaga kesehatan lainnya.

 

This entry was posted in UMM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *